Home » Kang The Conqueror Punya Kekuatan Hebat Hingga Membuat Superhero MCU Ketar-Ketir

Kang The Conqueror Punya Kekuatan Hebat Hingga Membuat Superhero MCU Ketar-Ketir

  • by

Kang The Conqueror Punya Kekuatan Hebat Hingga Membuat Superhero MCU Ketar-Ketir

Kang The Conqueror Punya Kekuatan Hebat Hingga Membuat Superhero MCU Ketar-Ketir

Kang the Conqueror sering disebut-sebut sebagai “The Next Thanos” di MCU. Walaupun terlahir sebagai seorang manusia biasa, tapi villain ini berhasil menaklukkan ribuan dunia di semesta!

Loki episode keenam berhasil membuat kejutan besar dengan mengungkapkan rahasia mengenai siapa dalang yang menciptakan Time Variance Authority (TVA), yaitu He Who Remains. Menariknya lagi, He Who Remains diperankan langsung oleh Jonathan Majors, aktor yang sudah dikonfirmasi akan menjadi Kang the Conqueror pada Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

He Who Remains pun menjelaskan bahwa ia menciptakan TVA untuk mencegah terjadinya perang multiverse yang disebabkan oleh Variant dirinya yang jahat. Dari sini bisa disimpulkan bahwa, He Who Remains adalah Variant dari Kang the Conqueror. Apabila seorang He Who Remains takut dengan Variant jahatnya, otomatis berarti Kang adalah villain yang sama sekali tidak bisa diremehkan di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Lalu apa saja kekuatan yang dimiliki Kang the Conqueror tersebut, hingga mampu membuat superhero MCU jadi ketar-ketir?

1. Penjelajah Waktu

Kang The Conqueror Punya Kekuatan Hebat Hingga Membuat Superhero MCU Ketar-Ketir

 

He Who Remains sudah menjelaskan Loki episode keenam, dia dan seluruh Variantnya menyadari bahwasannya ada semesta lain di atas semesta mereka masing-masing. Dari penemuan dasar tersebut, semua Variant He Who Remains, termasuk Kang, saling membantu dan mengunjungi satu sama lain. Semua berjalan damai hingga pada akhirnya, ada Variant yang mempunyai keinginan jahat untuk menguasai semesta lainnya.

Dari kisahnya He Who Remains ini, sudah dipastikan bahwa Kang sudah mempunyai teknologi penjelajah waktu, bahkan sejak sebelum dia menunjukkan keinginan jahatnya tersebut yang ingin menguasai semesta lain. Di semesta komik, Kang memang dikenal sebagai tekonologi penjelajah waktu yang begitu canggih. Teknologi penjelajah waktu tersebut yang membuat Kang jadi sangat sulit ditangkap, ataupun dikalahkan walau dia hanyalah seorang manusia biasa.

2. Kecerdasan Tingkat Tinggi

Di Loki episode keenam, He Who Remains tak ragu untuk mengakui bahwa ia hanyalah manusia biasa. Fakta yang satu ini tak jauh berbeda dengan Kang yang diceritakan sebagai seorang manusia biasa di komik. Walau tidak memiliki kekuatan super, Kang dilahirkan dengan tingkat kecerdasan tinggi yang sama sekali tak bisa diremehkan. Buktinya, He Who Remains dan Variantnya bisa menemukan sebuah teknologi, untuk saling mengunjungi Variant mereka yang sedang berada di semesta lain.

Hebatnya lagi, Kang selalu memperluas wawasannya dengan mempelajari berbagai pengetahuan pada setiap timeline yang ia kunjungi. Selain itu, Kang juga menggunakan teknologi penjelajah waktu miliknya untuk mengambil sumber daya, hingga artefak terbaik dari masa depan yang digunakannya dalam memperbarui berbagai teknologi ciptaannya.

Seperti yang kalian lihat di Loki pada episode keenam, seorang manusia biasa ini disebut sebagai He Who Remains yang cukup mampu menjinakkan Alioth, menciptakan TVA, serta menertibkan Sacred Timeline. Semua itu dapat ia lakukan berkat kecerdasannya! Jadi, bisakah kalian bayangkan bagaimana cara mengintimidasinya Kang di MCU karena teknologi buatannya itu?

3. Lebih Lambat dalam Penuaan

Kang The Conqueror Punya Kekuatan Hebat Hingga Membuat Superhero MCU Ketar-Ketir

Sebelum dibunuh Sylvie, He Who Remains sendiri sempat memberikan tawaran pada Loki dan juga Sylvie untuk menggantikannya dalam menjalankan TVA tersebut. He Who Remains mengakui bahwa ia sudah merasa lelah dan terlalu tua untuk terus menjalankan TVA. Walaupun secara penampilan tidak terlihat tua, He Who Remains menegaskan bahwa ia sebenarnya jauh lebih tua dari penampilan fisiknya.

Seperti halnya He Who Remains, ternyata Kang juga mengalami proses penuaan yang jauh lebih lambat di komik. Sedikit informasi, Kang adalah manusia yang berasal dari abad ke-31. Pada abad ke-31, teknologi biologi sudah berkembang cukup pesat, sehingga manusia di abad ke-31 ini dapat membuat diri mereka jadi menua lebih lambat dibandingkan dari manusia pada beberapa abad sebelumnya.

Dengan fisiknya yang sangat awet muda, Kang tentu memiliki kebugaran fisik, hingga kebugaran otak yang jauh lebih lama. Tak heran, bahwa ia punya waktu yang jauh lebih lama untuk terus mengasah fisik serta otaknya.

4. Menciptakan Kostum Kekuatan Super

Kang The Conqueror Punya Kekuatan Hebat Hingga Membuat Superhero MCU Ketar-Ketir

Kang memang tidak memiliki kekuatan super. Akan tetapi, kecerdasannya mampu membuat dirinya seperti seseorang yang mempunyai kekuatan super. Untuk mempersenjatai dirinya itu, Kang menciptakan kostum dari berbagai jenis sumber daya langka yang didapatkannya sendiri sejak abad ke-40. Kostumnya juga mempunyai teknologi neuro-kinetic, dan dapat merespons Kang hingga ke alam pikiran bawah sadarnya.

Kostum itu yang memberikan Kang berbagai kekuatan super, makanya ia mampu mengangkat beban hingga lima ton, dilengkapi daya tahan super, antigravitasi, membuat ledakan tembakkan dari energi ditangannya, dan kemampuan khusus untuk mengeluarkan listrik.

5. Ahli Taktik Militer

Seperti He Who Remains, Kang juga diceritakan sebagai sosok yang berkarisma pada komiknya. Lewat karismanya tersebut, Kang mampu mengumpulkan pasukan demi membantunya dalam menaklukkan dunia.

Selain menjadi ilmuwan, Kang juga menggunakan kecerdasannya untuk menyusuk taktik militer. Dengan taktiknya itu, Kang handal untuk menaklukkan segalanya dalam waktu 100 tahun cahaya saja, total keseluruhan ada ribuan dunia di berbagai semesta yang sudah berhasil ditaklukannya.

Itulah deretan kekuatan dari Kang the Conqueror yang sangat cukup membuat para superhero MCU ketar-ketir. Jadi jangan heran bila Kang menjadi villain yang sangat menakutkan di MCU? Menurut kamu, apakah Kang akan menjadi “The Next Thanos” di MCU?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *