Review Film Dilan 1990 , Kisah Romantis Zaman SMA Yang Bikin Nostalgia

Review Film Dilan 1990 , Kisah Romantis Zaman SMA Yang Bikin Nostalgia – Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Pidi Baiq. Dan di bintangi oleh Dilan(Iqbaal Ramadhan), Milea(Vanesha Prescilla), yang di sutradarai oleh Fajar Bustomi.

Selain itu film romantis kisah remaja SMA ini menjadi sebuah serial yang di tunggu tunggu oleh banyak orang sampai film ini telah dirilis pada 25 Januari 2018, serial ini dapat mengingkatkan tentang kisah cinta waktu duduk di bangku SMA.

Dilan berupaya mendekati milea siswa pindahan dari jakarta, film ini berlatarkam di kota bandung pada awal 1990 yang memberikan gammbaran mula kisah asmara percintaan dilan dan milea. Banyak tingkah tak terduga dari dilan yang melancarkan banyak rayuan untuk milea.

Rayuan tersebut menggelitik milea sampai dibuat mabuk kepayang, siswa perempuan ini mulai penasaran dan akhirnya jatuh cinta dengan pria yang awalnya ia anggap aneh. Bagaimana tidak aneh diawal perkenalan saja dilan mengucapkan bahwa ramalan pertemuan mereka akan bertemu di kantin sekolah nanti.

Review Film Dilan 1990 , Kisah Romantis Zaman SMA Yang Bikin Nostalgia

Bukan hanya itu saja ia juga meramal bahwa suatu saat nanti milea akan naik motor nya, tetapi ternyata ramalan itu salah milea tidak jadi pergi kekantin namun dilan pun gak nyerah, malah ia menuliskan surat dan meramalnya lagi bahwa hari besok mereka akan bertemu.

Milea pun terkejut karena besok itu adalah hari minggu, dan keesokan harinya ternyata ramalan itu terjadi karena dilan menemui milea dirumahnya, ia memberikan undangan tetapi boleh di baca ketika ia pergi.

Tidak lama setelah itu milea pun bertanya kok tau rumahku, dengan cepat dilan menjawab aku juga tau kapan ulang tahun mu dan aku juga tau siapa tuhan mu. Milea menjawab ALLAH ternyata dilan berkata sama, milea awalnya merasa bahwa anak ini aneh.

Setelah itu milea pun langsung beranjak ke kamar nya dan membaca surat undangan tersebut sambil tersenyum senyum sendiri, tidak lama telepon rumah pun berdering adik milea berkata bahwa ia mendapat telepon dari beni pacarnya yang berada di jakarta.

Waktu terus berjalan sampai dimana keesokan harinya waktu upacara hari senin dilan malah di hukum karena tidak disiplin, dan di pagi itu milea menjadi tahu bahwa nama sang peramal itu adalah dilan.

Kata rani(Zulfa Maharani) dilan adalah anak kelas 2 fisika 1, anggota geng motor terkenal di bandung, jabatan di geng motor juga sangat seram yaitu panglima tempur. Setelah pulang sekolah dilan menemui milea dan ia berkata bahwa ingin pulang bersamanya naik angkot.

Namun milea berkata kan kamu bawa motor, gak lama ternyata kendaraan dilan pun entah kemana. Mereka berdua naik angkot bareng lalu dilan pun mulai menggombali milea dengan berkata bahwa ia cantik tapi dilan belum mencintainya gak tau kalau sore tunggu aja kata nya.

Dilan pun kembali meramal bahwa milea akan segera tahu namanya, dalam hati ia menjawab bahwa milea sudah mengetahui namannya dan gak usah ramal ramalan deh mendingan kamu turun.

Tidak lama mereka berdua pun turun, dan angkot dilan pun datang setelah ia pergi milea pun merasa bersalah karena telah bersikap judes kepadannya, milea pun berfikir pasti dilan pasti kesel pada dasarnya dia cukup asik beda dengan pacar nya beni pacarku di jakarta yang monoton.

Kalau ngasih puisi selalu menjiplak, lalu setelah itu dia merasa aneh pada dirinya yang membandingkan beni dengan si peramal. Dan tidak lama ternyata milea berulang tahun ia mendapat kejutan dari pacarnya.

Keesokannya milea juga mendapat suprise dari teman teman di sekolahnya, ia juga mendapat hadiah boneka besar dari nanda (Debo Andryos) dimana ternyata diam diam ia juga menyukai milea, tetapi ia malah berharap dilan yang mengucapinya.

Ternyata tidak lama setelah istirahat pun dia tidak menemui milea, melainkan waktu di jam pelajaran di mulai ia mendatangi milea ke kelasnya dan meminta izin kepada guru yang sedang mengajar di dalam kelas tersebut

Milea pun ternyata mendapatkan hadiah ulang tahun yang berisikan buku teka teki silang(TTS) dimana ternyata buku tersebut sudah diisi penuh, dilan bermaksud agar milea tidak pusing untuk mengisinya lagi.

Dan yang lebih anehnya lagi ketika milea sakit, dilan malah mengirimkan tukang pijat dan ia punĀ  langsung datang untuk menjenguknya. Namun hal aneh itulah yang membuat milea luluh lalu terus merindukan dilan.

Bagaimana seru bukan artikel pada kali ini, dimana saya telah mereview film terpopuler di Indonesia yaitu Dilan 1990, pastinya jika kamu membaca artikel saya yang ini kalian akan berasa seperti bernostalgia tentang kisah cintanya di masa SMA, dan apabila kamu ingin tahu tentang apa si film yang akan saya review selanjutnya maka dari itu jangan sampai ketinggalan ya. Sekian dan Terimakasih

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *