Review Film Horor Indonesia Jailangkung2 Paling Serem Tapi Wajib Untuk Di Tonton

Review Film Horor Indonesia Jailangkung2 Paling Serem Tapi Wajib Untuk Di Tonton – Film horor indonesia ini di rilis pada tanggal 25 juni 2017 yang dimana di sutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani.

Film tersebut di bintangi oleh Amanda Rawles(Bella), Jefri Nichol(Rama), dan masih banyak lagi yang lainnya, ini menjadi kolaborasi kedua setelah film Dear Nathan. Dimana ternyata serial horor ini berhasil meraup 2.550.271 penonton pada saat penayangan di bioskop.

Dimana film ini menceritakan tentang sebuah permainan seram yang seharusnya tidak dimainkan yaitu adalah jailangkung yang dimana bersifat supernatural umunya dilakukan sebagai ritual untuk memanggil entitas supernatural.

Media permainan jelangkung ini di gunakan untuk menampung makhluk harus yang di panggil dalam permainan jailangkung dimana menggunakan sebuah gayung air yang terbuat dari tempurung kelapa dan di dandani memakai pakaian bergagang batang kayu.

Review Film Horor Indonesia Jailangkung2 Paling Serem Tapi Wajib Untuk Di Tonton

Dimana di film ini ada seorang perempuan bernama bella anak kedua dari pengusaha tambang Ferdi(Lukman Sardi) dimana di film yang pertama ayah bella ini di temukan tidak sadarkan diri oleh kapten wardana(Augie Fantinus) di sebuah villa di pulau Alaskramat yang terletak di jawa timur.

Namun secara medis ferdi sehat sehat saja tetapi ia tidak kunjung bangun, bella pun meminta tolong kepada rama seorang mahasiswa yang tertarik pada hal metafisika. Ternyata bella mengetahui bahwa selama enam bulan terakhir ferdi menggunakan jailangkung untuk berkomunikasi dengan istrinya sarah (Wulan Guritno) yang sudah meninggal.

Setelah beberapa berkomunikasi sarah memohon kepada ferdi untuk tidak memanggil lagi karena bila ia melakukannya dia akan memanggil makhluk gaib bernama matianak. Ferdi tetap keras kepala dan pada akhirnya memanggil matianak tersebut.

Rama pun menduga bahwa matianak telah menempel pada diri ferdi selama tidak dikembalikan ke tempat asalnya ia gak akan bisa bangun, Bela bersama Angel(Hanna Al Rasyid) dan Tasya(Gabriella Quinlyn) mereka menuju ke Alaskramat.

Keesokan harinya rama bertanya kepada eyangnya mengenai matianak. Ia menjawab dan mengatakan bahwa matianak adalah makhluk gaib yang diasuh oleh dukun, salah satu leluhur bella sendiri, Mangoenharto Djojonegoro yang bertanggungjawab atas pembunuhan dukun terakhir yang mengasuh Matianak di Alaskramat.

Namun eyang menjelaskan bahwa matianak tidak dapat mati dan sewaktu waktu akan lahir kembali, sementara angel hamil secara mistis dan melahirkan anak. Namun bersamaan ferdi pun bangun tetapi ia masih di ganggu oleh matianak tersebut.

Setelah tidak lama adik nya mengalami keganjalan seperti mendengar ada suara bisikan ajakan main jailangkung ia juga menemukan sebuah boneka. Sedangkan bella masih penasaran dan membaca buku tentang matianak.

Sementara ferdi melihat vidio mengenai jailangkung dimana ternyata tasya melihat dan mendengarnya dimana ternyata vidio tersebut sedang memanggil makhluk gaib dengan mantra seperti “Jailangkung jailangkung disini ada pesta kecil kecilan hadirlah sini sarah wijanarko datang gendong pulang bopong” mantra tersebut di sebut secara 3 kali.

Bella pun datang menutup laptop ayahnya yang sedang memutar vidio tersebut, di karenakan ada tasya yang melihat dan mendengarkannya. Adiknya itu pun disuruh balik kekamarnya untuk tidur bahwa sudah malam.

Lalu setelah adiknya keluar dari ruangan tersebut ia mengatakan bahwa memang ada yang aneh dengan kakaknya angel, dan ayah nya pun menanyakan kepada bella “coba kamu ingat ingat ada gak yang kamu belum ceritakan waktu ayah koma”.

Dan tidak lama bella menjawab bahwa waktu ayahnya koma, waktu itu kakaknya angel itu sempet menghilang, bella dan rama pun menemukan kakaknya itu di kuburan dan ternyata angel yang melahirkan bayi itu.

Ayahpun menyangka bahwa itu tidak mungkin karena ia koma gak lama bagaimana bisa? bella dan ferdi pun menanyakan hal itu langsung pada angel. Bella pun berkata bahwa bayi itu lahir tidak wajar karena ia hamil mendadak dan melahirkan di kuburan, namun kakaknya angel menjawab bahwa bayi itu lahir dari rahimnya.

Tidak lama ayahnya mengatakan bahwa anak itu tidak bisa tinggal di rumah ini, namun angel marah lalu mencekik ayahnya lalu berkata papah mau kan menjaganya dan kamu akan selamat jika tidak mengusik anakku.

Bella dan ferdi pun keluar dari kamar tersebut, dan tidak lama setelah itu bella mengatakan bahwa anak itu adalah matianak yang lahir kembali. Namun ayah nya bilang kalau bella jangan mengurusi masalah tersebut biar ayahnya saja.

Namun bella berkata selama ada matianak dirumah ini pasti akan terjadi sesuatu. Tidak lama bella pun tertidur di sofa lalu bermimpi tentang bayi kakak nya tetapi setelah itu ia pun terbangun dan mengalami hal yang sama di dalam mimpinya itu.

Ia menuju ke kamar angel untuk melihat bayi tersebut, namun ada kejadian aneh pada anak kakaknya itu dimana tempat tidur bayi tersebut jatuh lalu anak itu berubah menjadi matianak. Dan keesokan harinya waktu di kampus bela dan rama ngomongin tentang buku yang membahas tentang matianak.

Setelah selesai pelajaran kampus bella ingin menceritakan bahwa ia melihat keganjalan pada kakaknya namun tidak jadi karena ingin pergi ke toilet, tetapi sayangnya bella malah diteror di dalam toilet seperti lampu berkedip kedip lalu mati dan suara di dalam toilet kosong lalu ia melihat hantu.

Dan lebih parahnya lagi pintu tersebut tidak bisa kebuka atau terkunci, tetapi akhirnya tidak lama bisa terbuka dan bella menabrak seorang lelaki bernama bram(Naufal Samudra) dimana mereka bertiga pergi ke suatu cafe dan bella pun menceritakan bahwa kakaknya membawa matianak ke rumahnya.

Bram pun mengatakan bahwa ia tahu asal usul dari matianak, biasanya manusia mengincar dan menginginkan matianak tersebut untuk 3 hal kekayaan, kekuasaan dan kekebalan maka dari itu manusia membuat jimat namanya kurung sukmo itu jimat untuk menaklukan matianak tersebut

Bella pun harus mendapatkan jimat tersebut untuk mengusir matianak tersebut. Namun ia bingung bagaimana cara ia mendapatkan jimat tersebut.

Bagaimana penasaran dengan kelanjutan artikel ini, mau tahu kelanjutannya? gampang loh kalian hanya perlu membaca artikel saya yang selanjutnya dimana akan membahas kelanjutan dari film ini. Jadi jangan lupa baca ya artikel saya yang selanjutnya, Sekian dan Terimakasih

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *